Blog

Pengikut

box


ShoutMix chat widget

Recent Posts

Arsip Blog

Small text message

Selamat datang

Arti Jamak Sholat

Senin, 14 Maret 2011 - - 0 Comments


Ketika suatu saat aku selesai menempuh kuliah pada sore hari itu, aku hendak bergegas pulang karena hampir senja. Tetapi pada saat itu aku belum menunaikan ibadah sholat Ashar. Aku pun bingung apakah harus pulang atau Sholat dahulu karena mungkin akan ketinggalan waktu karena jarak rumahku dengan kampus cukup jauh berjarak sekitar 42 km. Tetapi aku yakin akan dapat melakukan sholat di rumah karena biasanya juga sempat.

Dan akhirnya terjadilah beberapa percakapan antara aku dengan salah seorang temanku.

Dia : Eh mau sholat dulu apa pulang?
Aku : Entahlah...
Dia : (Berjalan dengan cepat)
Aku : Eh kau mau ke mana?
Dia : Ya Pulanglah...
Aku : Loh,, Nggak sholat?
Dia : Kan di rumah aku bisa.
Aku : Ya udah aku akan sholat di rumah juga.
Dia : Apakah nyampek? nggak terlambat?
Aku : Nggak,, mungkin,, kalau terlambat kan bisa di Jamak.
Dia : Kamu tahu artinya Jamak tidak? Kalau jaraknya nggak sampai 80 km itu tak boleh tahu..
Aku : Aku tahulah...
Dia : Kan rumahmu nggak sampai sejauh itu..
Aku : Aku kan pulang naik motor, kalau masih belum sampai 80 km di tulisan jarak tempuh motorku, aku  
         akan bersepeda dulu mengelilingi kota sampai jaraknya tertuis lebih dari 80 km. kan ada buktinya nanti 
         di tulisan jarak tempuh motorku lebih dari 80 km.. (Jawabku dengan bercanda)

This entry was posted on 05.39 You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: